Program Agen Perubahan Wujudkan Core Value Berorientasi Pelayanan Melalui Pelatihan Pelayanan Prima
Dalam rangka mewujudkan core value berorientasi pelayanan dan mengingat seluruh unsur pimpinan dan aparatur Pengadilan Agama Bima berkomitmen memberikan pelayanan prima bagi para pencari keadilan maka salah satu program agen perubahan yang bertujuan mewujudkan pelayanan prima menuju Pengadilan Agama Bima Wilayah Bebas Korupsi (WBK) adalah melaksanakan Pelatihan Pelayanan Prima bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Bima.
Bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Bima, Kamis tanggal 14 Maret 2024 telah dilaksanakan Pelatihan Pelayanan Prima untuk seluruh ASN PA Bima dengan menghadirkan Tim Service Excellent dari Bank Syariah Indonesia KCP Bima Kartini sebagai narasumber. Dalam hal ini Pimpinan BSI langsung turun tangan mempresentasikan hal-hal terkait pelayanan prima dan penanganan komplain. Salah satu staf Customer Service memberikan materi tentang pentingnya performance dan attitude dalam melayani pencari keadilan. Dari Pakaian dan gesture tubuh maupun menangani complain baik di medsos maupun mrnghadapi pihak yang emosional maka perlu dihandle dengan baik dan ramahserta memberikan solusi agar orang-rang yang dilayani merasa puas dan memberikan tanggapan positif tentang institusi Pengadilan Agama Bima. Tidak hanya itu tim Service Excellent langsung memberikan masukan dan saran di bagian PTSP Pengadilan Agama Bima agar pelayanan prima baik dari fasilitas maupun performa pelayanan. Semoga Pelayanan Prima dapat diwujudkan di lingkungan Pengadilan Agama Bima