Sosialisasi Budaya Kerja Dirangkai Dengan Pemilihan Agen Perubahan Pengadilan Agama Bima Kelas I A
[Kota Bima, 13 Januari 2023] Mengawali pekan ke kedua bulan Februari 2023, dilakukan Sosialisasi Budaya Kerja yang dipimpin oleh YM. Ketua Pengadilan Agama Bima Drs. Nasrulloh, S.H. dan Wakil Ketua Rasyid Muzhar, S.Ag., M.H. yang diikuti Hakim, Panitera, Sekretaris, Panitera Muda, Kasubbag, seluruh Aparatur dan PPNPN.
Internalisasi ini dilaksanakan di Ruang Sidang Candra Pengadilan Agama Bima Kelas I A Dalam arahannya YM Drs Nasrulloh, SH mengajak seluruh Aparatur Pengadilan Agama Bima Kelas I A untuk fokus dalam bekerja, menjadikan 10 budaya malu dalam bekerja sebagai bagian dari keseharian, siap menerima kritik sehingga lebih produktif dan selalu memperbaiki diri, budaya 5 R dan 5 S harus dihayati dan diimplementasikan dalam keseharian dan menjadi budaya kerja. Dengan dilakukan secara berulang-ulang akan menjadi kebiasaan dan budaya. Dengan demikian attitude yang baik akan menjadi bagian dari diri setiap Aparatur Pengadilan Agama Bima.
Acara kemudian dilanjutkan dengan Pemilihan Agen Perubahan yakni dengan pemilihan secara online oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Bima Kelas I A pada beberapa orang kandidat dari unsur Hakim 2 orang kandidat yakni Dani Haswar, S.Hi., MH dan Solatiah, S.Hi, dari unsur kepaniteraan 3 kandidat yakni Arifudin Yanto, SH, Subhan, SH dan Triyono, Amd. Adapun dari unsur kesekretariatan ada 3 kandidat yakni Irma Mardian, SP., M.Si, Nurul Mahrunnisa, S.ST dan Rezky Puspitarani, SE. Hasil voting agen perubahan menunjukkan bahwa Aparatur Pengadilan Agama Bima Kelas I A memilih YM. Dani Haswar, S.Hi., MH sebagai agen perubahan dari unsur Hakim, Subhan, SH agen perubahan dari unsur Kepaniteraan dan Irma Mardian, SP., M.Si dari unsur Kesekretariatan.
Acara Sosialisasi budaya kerja dan pemilihan agen perubahan ditutup dengan arahan yang memotivasi dari YM. Wakil Ketua Pengadilan Agama Bima Kelas I A, Rasyid Muzhar, S.Ag., MH beliau menegaskan budaya kerja BerAHLAK harus diterapkan dan dibiasakan, agar selalu berorientasi pelayanan, menghindari terima suap dari para pihak, harmonis dalam bekerja sehingga suasana kerja tetap kondisif, membudayakan loyalitas, adaptif dan kolaboratif.