[Kota Bima, 27 Februari 2020] Guna memberikan pelayanan terbaik kepada para pihak pencari keadilan, Pengadilan Agama Bima melaksanakan pelatihan Budaya Pelayanan PRIMA. Pelatihan tersebut dilakukan di RUang Sidang B Pengadilan Agama Bima. Pelatihan ini bekerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Bima, yang diwakili oleh H. Nurdin sebagai narasumber.
Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Bima, Drs. Syarifuddin, MH. mengingatkan bila setiap orang yang bekerja di Pengadilan Agama Bima itu harus mengutamakan kepuasan masyarakat.
"Pelayanan yang berbudaya itu sangat penting maka harus dipelajari tentunya tanpa mengabaikan citra pengadilan, maka bila dilakukan secara kolektif maka akan tampil sebuah lembaga dengan budaya yang mengutamakan kepuasan pelanggan, dan akan maju karenanya" ujar beliau.
Pada pemaparannya, narasumber menjelaskan bahwa pelayanan PRIMA merupakan melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada para pelanggan, sehingga pelanggan menjadi merasa puas. Pelayanan tersebut dimulai dari Penampilan, Sikap, Kesediaan Melayani, Pengetahuan, Tepat Waktu, Kejujuran, Efisien dan Kepastian Hukum. Selain itu beliau menambahkan bahwa rasa tanggungjawab juga diperlukan guna menimalisir rasa tidak puas masyarakat yang mencari pelayanan.